Bahaya Susu Olahan

  1. Yoghurt

Pada proses pembuatan yoghurt dipergunakan satu jenis bakteri yaitu Lactobacillus, dimana banyak mengandung kandungan laktosa bila banyak dikonsumsi, maka terjadi kegagalan system cerna yang mengakibatkan kondisi pencernaan semakin kotor.

Akibat yang ditimbulkan adalah munculnya aneka ragam penyakit diseluruh organ karena kondisi usus yang kotor dan bermasalah. Salah satu penyakit yang ditimbulkan adalah osteoporosis (keropos tulang).

  1. Susu pasteurisasi

Susu pasteuriasi sangat minim akan kandungan enzim dan lemaknya banyak yang teroksidasi, akibatnya bila dikonsumsi secara berlebihan, maka pengonsumsi akan dapat dengan mudah menderita penyakit osteoporosis.

Selain itu bila susu pasteurisasi dikonsumsi dalam keadaan telah terbuka lebih dari 40 menit dapat menimbulkan bangkitnya bakteri pathogen yang mengakibatkan bahaya bagi tubuh, terutama perut mual, pusing diare, kram perut, dan sakit kepala separuh (migran).

Bila di konsumsi anank-anak dapat menurunkan antibody atau kekebalan tubuh anak.

  1. Susu kedelai

Selain bergizi ternyata kedelai memiliki kandungan senyawa genistein dan isoflavon. Kedua senyawa ini ditengarai memiliki bahaya bagi tubuh para pengonsumsinya.

Bahaya susu kedelai bagi tubuh adalah memengaruhi kerja dan fungsi otak, kemandulan atau impotensi pada pria, terjadinya cacat fisik pada bayi, serta meningkatnya resiko kanker payudara pada wanita.
Bahaya kedelai ini berlaku juga pada semua jenis menu makanan yang bahan utamanya kedelai seperti tempe, tahu, maupun susu kedelai.

Kedelai berbahaya bagi tubuh karena adanya senyawa yang mampu menirukan fungsi hormone estrogen, sehingga mamapu mengubah pola perkembangan seksual pada para wanita.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s