Bahaya Susu Bubuk

Susu bubuk banyak diberikan sang ibu untuk bayinya karena tuntutan kerja bagi ibu karier. Hal ini ditengari karena mengira susu bubuk baik untuk asupan energy bagi sang buah hati. Ternyata dugaan para ibu itu salah besar.

Susu bubuk yang banyak dikonsumsi bayi dan anak-anak ternyata dapat memicu tumpulnya kecerdasan anak. Selain itu susu bubuk dapat pula menimbulkan bahaya bagi kesehatan tubuh sang buah hati, yaitu lemahnya system antibody dan merangsang terjadinya kanker dan radang otak kerena kandungan melamin dalam susu bubuk.

Kandungan alkali dan kalsium karbonat yang dipahami sebagian orang mengandung kadar kalsium tinggi pada susu bubuk, maka akan berakibat fatal bagi tubuh sang buah hati, yaitu gagal ginjal.

Para ibu masihkah Anda sumua mengonsumsikan susu bubuk bagi sang buah hati Anda ? Bilamana itu benar dan Anda mementingkan pekerjaan, maka Anda adalah pembunuh pertama kali bagi anak-anak Anda!

Salah satu susu bubuk berbahaya bagi kesehatan adalah susu alkali. Susu alkali banyak dipasarkan terutama di supermarket. Susu yang banyak mengandung baking soda ini sangat berbahaya bagi tubuh kerena menyebabkan disfungsi ginjal. Kondisi ini sering asimtomatik (tidak menunjukan gejala). Namun , gejala yang ditunjukkan adalah daerah sekitar punggung dan pinggang sakit (berkaitan dengan batu ginjal), buang air kecil yang berlebihan, dan masalah lainya yang dapat disebabkan oleh gagal ginjal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s