Resume kolompok 6 Uang , Bank dan penciptaan uang

logo_gunadarma1

Assalamu alaikum wr.wb

Disini saya akan menjelaskan sedikit tentang uang, Bank dan penciptaan uang.

  • Uang

Mungkin semua udah tahu ya apa itu uang , uang merupakan sangat penting dalam kehidupan sehari-hari kalau kita tidak ada uang kita tidak bisa membeli bahan, makan dan sebagainya. Tetapi setiap negara memiliki mata uang yang berbeda-beda, dinegara kita mata uangnya adalah rupiah.

  • Bank

Bank adalah tempat penyimpanan uang yang aman, dan bank bisa juga tempat pengiriman uang dan tempat pertukaran uang. Bank di indonesia sangatlah banyak seperti bank bca,bni,bi dan masih banyak lagi.

  • Penciptaan uang

Zaman dahulu uang tebuat dari emas dan perak setelah itu akhirnya uang pun beralih dari emas ke logam, dan saat ini uang pun dalam bentuk kertas dan dalam bentuk kartu atau atm, uang di indonesia diciptakan oleh Bank Indonesia, tetapi banyak sekali sekarang pemalsuan uang, makanya kita sebagai masyarakat harus jeli terhadap akan hal ini.

Pendapat saya didalam bab ini : mengapa mata uang kita (indonesia) kecil ? karena negara kita lebih banyak yang namanya defisit, jadi secara jelas kalau negara kita lebih banyak import di banding export jadi  yang import barang ke negara kita lebih banyak sehingga kita harus membayarnya dengan mata uang negara tersebut dan sedangkan yang export lebih sedikit, jadi kita lebih banyak utang  kepada negara lain dibandingkan kita mendapat uang dari negara lain buat negara kita (indonesia).

Dan apa penyebab Mata Uang negara ketika ditukarkan semakin meningkat,  itu disebabkan oleh permintaan banyaknya mata uang negara tersebut, contoh saja uang riyal, ketika musim haji dan umroh semua orang di Indonesia yang pergi naik haji atau umroh membutuhkan uang riyal sehingga membuat  uang riyal menjadi naik dan lebih tinggi dari kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s