PENYEBAB MATA CEPAT LELAH

mata

Hallo guys saya akan ngasih tips penyebab mata cepat lelah. Mungkin sebelum ini banyak yang tidak sadar apakah penyebab yang menyebabkan mata anda cepat merasa letih dan berat.  mata sangat lah penting untuk dijaga karena mata adalah fungsinya untuk melihat indah warna dari dunia ini

biasanya yang menyebabkannya diantaranya :

  1. 1.       Masalah mata

Mata Anda cepat merasa letih mungkin juga disebabkan oleh mata Anda sendiri yang memiliki masalah atau sakit mata.

Mata yang memiliki masalah biasanya harus bekerja lebih kuat dari kebiasaan. Anda dianjurkan untuk meminta saran dari pakar, atau konsultasi dengan dokter mata.

  1. 2.       Mata Terlalu fokus

Bila Anda melakukan sesuatu terlalu fokus seperti membaca, mengemudi atau melihat tampilan layar komputer, otot mata Anda sebenarnya akan bekerja lebih keras. Ini akan menyebabkan mata Anda akan cepat merasa letih dan mengantuk. Rehatkan mata Anda sebentar seperti melihat tumbuhan hijau sebelum kembali melanjutkan tugas.

  1. 3.       Sistem pencahayaan yang tidak baik untuk mata

Sistem pencahayaan yang terlalu banyak atau terlalu sedikit akan menyebabkan otot ‘sphincter’ dan ‘dilatory’ untuk bekerja secara berlebihan.

Ini akan menyebabkan mata Anda akan merasa cepat letih.

  1. 4.        Mata Jarang berkedip

Tahukah Anda bahwa seseorang yang kurang penilaian kedipan matanya akan meyebabkan mata mereka kekeringan. Karena faktor ini Anda disarankan untuk tidak terlalu fokus melakukan sesuatu tugas secara berkelanjutan.

Rehatkan mata Anda sebentar pada setiap jam ketika Anda melakukan tugas.

  1. 5.       Mata Bekerja lebih keras

Banyak orang  yang beranggapan bahwa cara terbaik untuk mengistirahatkan mata adalah dengan menonton tv, membuka situs-situs sosial, mengakses internet,  bermain ponsel atau sebagainya. Namun sebenarnya hanya akan menyebabkan mata  Anda untuk bekerja lembur.

Jadi kita harus menyadari dari penyebab mata itu cepat lelah karena kalau tidak mata bisa menjadi minus, dan kalau sudah minus terpaksa harus memakai kacamata.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s