Indahnya Danau Toba

toba

toba3Hai guys danau toba adalah danau yang terbesar di indonesia dan Asia tenggara. Kalau saya sudah sering kedanau toba jadi kalau soal danau Toba sedikit sudah taulah. Di danau toba pemandangannya sangatlah indah di tambah lagi dengan keunikan budayanya yang begitu melagenda. Jadi kalau ke sumatra utara kalau tidak mengunjungi danau toba yang begitu indah dan eksostis. Dan banyak cerita menarik dari danau toba ini. Di danau vulkanik ini dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer ini juga menyimpan kisah yang melegenda.

Di saat saya pertama kali ke danau toba, saya merasa terkagum dengan keindahannya serta airnya yang  jernih dan ombaknya yang menantang. Dulu saya takut mandi di danau toba karena danau toba bagitu dalam jadi saya takut tenggelam “yah wajarlah saya tidak tau berenang”

Jadi kalau mengunjungi danau toba tidak akan kecewa karena dengan keindahanya itu.

Dan di Danau Toba ada batu seukuran tubuh manusia yang menggantung. Dan menurut legenda, awal mulanya batu gantung ini jelmaan dari seorang gadis yang galau memilih antara dua pemuda. Yang pertama pemuda yang dicintainya. Dan yang kedua pemuda pilihan orangtuanya. Karena tidak ingin menyakiti pemuda yang dicintai dan kedua orang tuanya, maka ia memilih untuk bunuh diri. Tetapi cara dengan bunuh diri kalau menurut saya tidaklah jalan pilihan.

Namun, ketika akan bunuh diri, gadis yang bernama Siduma Boru Sinaga malah terperosok di salah satu lobang batu yang gelap. Dan Yang mengejutkan lobang batu tersebut bergerak menghimpit tubuh gadis itu. Dalam aksinya, perempuan tersebut tidak sendirian, karena ketika akan bunuh diri juga ditemani seekor anjing kesayangannya. Anjing tersebut juga berubah menjadi batu dan menggantung hingga saat ini.

Itulah sejarah kenapa batu gantung itu ada di danau toba, dan di danau toba banyak sakali kapal peri, kegunaan kapal peri mengangkut penumpang yang ingin kepulau samosir. jadi keindahan danau toba masih banyak lagi ini hanya sepengetahuan saya doank.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s