CARA MENGOBATI PATAH HATI

hati

Sekarang  ya remaja-remaja pasti cepat dengan namaya “jatuh cinta”. nah, kalo udah namanya jatuh cinta! lupa sama semuanya,seperti lupa kerjaan rumah,sama teman,sama tugas sekolah dan sebagainya. Tetapi, kalo ternyata cewek yang ditaksirnya itu udah punya cowok atau dia gak suka sama kita. pasti kita bakal nangis gak karuan ,rasanya hati itu hancur berkeping-keping. jadi kalo mau tahu cara mengobati patah hati ada tips !

Berikut cara mengobati patah hati.

 

  • Berhenti memikirkan dia

Jangan pernah memikirnya buang-buang waktu saja yang memikirkan seseorang yang saat ini  kemungkinan besar dia sedang berbahagia bersama orang lain, dan sama sekali dia tidak memikirkanmu. Alihkan pikiran dan fokos lah kepada hal lain, misalnya jalan-jalan bersama teman-teman,belajar,dan sebagainya.usahakan sebisa mungkin lawan keinginan untuk bersendirian yang akan membuat teringat kembali.

  • pikirkan kekurangannya

Jika sekali-kali terlintas pikiran betapa baiknya dia,betapa manisnya, betapa cantiknya.hentikan pemikiran yang membuatmu semakin merasa sedih karena merasa kehilangan. Sebaiknya pikirkan kekurangan-kekurangnya. saat dia memperlakukanmu dengan tidak baik, seperti sikapnya yang kurang sopan santun, orangnya cepat marah,dan banyaklah pikirkan kekurangannya.

  • bergeraklah

Bergerak, jangan diam. lakukan sesuatu, jangan melamun. karena kalo dalam keadaan diam dan melamun, kesedihan akan terasa berlipat-lipat .jadi, bangkit dari tempat tidur , dan lakukan sesuatu. mungkin olahraga, seperti main futsal, basket, ajak teman-teman. atau aktifitas yang bisa akan lupa pada waktu.

  • kembali kepada dia

“Ketika kamu terlalu sedih, ketika kamu tidak sanggup bangkit, ketika kamu merasa tidak punya siapa-siapa… kamu sebenarnya tidak pernah sendirian. Ada Allah. Dia yang siap memelukmu dalam kasih yang sesungguhnya. Dalam cinta yang jauh lebih besar dari yang bisa diberikan seseorang.”

Kenapa nggak jadikan momen patah hatimu sebagai bentuk hijrah dan pendekatan kembali kepada Sang Pencipta?

Dia yang seumur hidupmu tidak pernah meninggalkanmu sedikit pun. Dia yang kepadaNya kamu sudah banyak melakukan kesalahan. Gunakan salat dan ibadah sebagai momen menenangkan diri. Sesungguhnya hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram.

Jangan pernah kehilangan kepercayaan kepadaNya. Terima apa yang terjadi dengan ikhlas.  Mudah-mudahan Allah memaafkan kesalahanmu, dan memberi ganti sosok yang lebih baik. Pada waktunya nanti. InsyaAllah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s