Aneka Mamfaat Madu bagi Manusisa

“ Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.”[QS an-Nahl:69]

 madu1

Sebelum antibiotik ditemukan di tahun 1930 an madu sudah banyak dalam pengobatan berbagai penyakit. Dan dengan beralihnya manusia ke pengobatan modern, madu kian tersisih perannya. Belakangan ini ketika banyak bakteri menjadi resisten terhadap obat-obatan, banyak orang kembali ke alam, dengan memamfaatkan madu dalam pengobatan.

Apa saja sih khasiat madu ? madu dipercaya dapat mengobati luka dan borok. Madu salama berabad-abad sudah digunakan untuk perawatan luka dan borok.  Dan kandungan nutrisi pada sarang lebah dapat di jadikan makanan substitusi bagi penderita malnutrisi. Tentu juga sangat baik untuk penderita anemia. Dan selain itu, madu juga mengandun asam amino dan esensial yang terdapat pada royal jelly. Kandungan ini sangat berguna untuk pembentukan jaringan baru.

Orang yang setiap pagi rutin minum madu tiga sendok, bisa awet muda. Menurut prof Nurpudji, seseorang yang mengansumsi madu pagi hari akan tampak awet muda dari usia sebenarnya. Selain itu juga akan tahan bekerja empat hingga lima jam sampai waktu makan siang tiba. Madu sebagai sumber energi, karena madu menyediakan sekitar 64 kalori persendok makan. Dan madu juga sangat efektif untuk penyakit pernapasan.

Jadi kalau menurut saya sudah saatnya kembali ke pengobatan alami demi menghindari efek samping dari obat-obat sintesis pabrik. Selain madu rasanya enak, ternyata madu memiliki mamfaat yang banyak.

Jadi tunggu apa lagi?

madu2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s